Share

Ini Tahapan Daftar Seleksi Mandiri Unnes

Margaret Puspitarini , Okezone · Selasa 22 Juli 2014 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 373 1016319 eo0CxjwnWj.jpg Ini Tahapan Daftar Seleksi Mandiri Unnes (Ilustrasi : spmu.unnes.ac.id)
A A A

JAKARTA - Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU) merupakan jalur terakhir penerimaan mahasiswa baru di Unnes untuk tahun akademik 2014/2015. Melalui seleksi mandiri tersebut, Unnes menyediakan 713 kursi yang tersebar di delapan fakultas dan 65 program studi (prodi).

Ketua Panitia SPMU 2014 M Khafid menjelaskan, untuk mendafarkan diri dalam SPMU, peserta perlu menempuh sejumlah tahapan. Pertama, pendaftar mengisi formulir pendaftaran di laman http//seleksimandiri.unnes.ac.id.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Pada tahap ini, yang perlu disiapkan adalah data identitas diri dan data pendidikan terakhir. Peserta pada tahap ini akan mendapatkan formulir pendaftaran," tutur M Khafid, seperti dinukil dari situs Unnes, Selasa (22/7/2014).

Kedua, pendaftar membayar biaya ke Bank BNI 46 di seluruh Indonesia. Pada tahap ini, pendaftar membayar sebesar Rp200 ribu dan khusus untuk memilih program studi seni/olah raga masih harus membayar biaya ujian praktik Rp150 ribu.

"Setelah itu, peserta mencetak kartu peserta di laman http://seleksi mandiri.unnes.ac.id yang terjadwal hingga 23 Juli 2014 pukul 23.59 WIB dengan berbekal bukti pembayaran, PIN, dan tanggal lahir pendaftar," jelasnya.

Jika kesulitan mencetak ujian SPMU meskipun telah melakukan pembayaran, Anda perlu melakukan langkah berikut.Pertama, bukti pembayaran di-scan kemudian dikirim ke panlok42semarang@gmail.com.

Pada email tersebut Anda harus mencantumkan nama, nomor PIN, dan nomor telepon yang dapat dihubungi. Setelah email diterima, peserta akan dihubungi oleh Panitia Lokal (Panlok) untuk dipandu mencetak kartu ujian. Selanjutnya, Anda tinggal mengikuti instruksi petugas bersangkutan.

Hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran SPMU. Meski demikian, peserta masih memiliki kesempatan membayar hingga 23 Juli 2014 demikian pula dengan kesempatan mencetak kartu ujian.

(mrg)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini