Share

Pakai Baju Adat Bali, Tim MCI ITS Pukau Masyarakat Prancis

Margaret Puspitarini , Okezone · Selasa 22 Juli 2014 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 373 1016461 QOLX5Excjl.jpg Foto : Pakai Baju Adat Bali, Tim MCI ITS Pukau Masyarakat Prancis/ITS
A A A

JAKARTA - Puasa tidak menghalangi tim Maritime Challenge Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya untuk memberikan penampilan terbaik dalam ajang Atlantic Challenge International (ACI) di Vannes, Prancis. Bahkan demi totalitas, mereka menggunakan kostum adat Bali ketika tampil.

Tidak sia-sia, penampilan mereka pada akhir pekan lalu waktu setempat menuai banyak menuai pujian. Mereka pun mengaku tidak mengalami kendala berarti pada pembukaan tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Penampilan menawan dari para pengisi acara membuat seluruh peserta melupakan sejenak panasnya kompetisi yang akan mereka ikuti. ''Salah satunya, pertunjukan tari Bretagne yang merupakan tarian khas provinsi setempat,'' ujar salah seorang anggota tim MCI Natya Bestari, seperti dikutip dari ITS Online, Selasa (22/7/2014).

Sayangnya, suasana tersebut tak berlangsung lama. Alunan musik kencang yang menandakan penyematan atribut khas negara masing-masing bagi seluruh peserta, membuat aroma kompetisi berkobar lagi.

Tim MCI yang mengenakan kostum berwarna merah dengan motif keemasan yang merupakan pakaian adat Bali, tampak gagah dengan hiasan ikat kepala. Kostum tersebut ternyata banyak menarik perhatian warga sekitar dan wartawan lokal. ''Banyak masyarakat sekitar yang mengutarakan pujiannya terhadap kostum kami,'' tuturnya.

Setelah upacara pembukaan selesai, lomba perdana yakni lomba keindahan mendayung menjemput kapten dimulai. Lomba tersebut diambil dari filosofi kapal yole de bantry yang merupakan kapal penyelamat saat perang Perancis.

Penampilan Tim MCI terbilang cukup meyakinkan pada kompetisi perdana itu. Meski begitu masih ada pertandingan lanjutan hingga 27 Juli mendatang.

(mrg)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini