Share

Unila Inginkan Jurusan Bahasa dan Budaya Lampung

Rachmad Faisal Harahap , Okezone · Selasa 22 Juli 2014 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 373 1016540 hqY0dLYcab.jpg Unila Inginkan Jurusan Bahasa dan Budaya Lampung (Foto: Unila)
A A A

JAKARTA - Universitas Lampung (Unila) program studi (prodi) baru, yaitu Bahasa dan Budaya Lampung untuk jenjang Strata 1 (S-1). Pengajuan prodi baru ini sudah lama dicita-citakan dan kini menunggu rekomendasi rektor apakah prodi baru itu disetujui atau tidak.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung (FKIP Unila), Bujang Rahman mengatakan, optimisme dan niat Unila memiliki prodi baru yang menjunjung tinggi nilai budaya Lampung mendekati kenyataan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Hari ini, tepatnya sekira pukul 09.00 tadi pagi, tim dari FKIP Unila, salah satunya saya, melakukan audiensi dengan pihak pemerintah provinsi (Pemprov) Lampung. Kami diterima Asisten III Gubernur Lampung Bidang Kesejahteraan Masyarakat diruangannya,” ujar Bujang, seperti dilansir laman Unila, Selasa (22/7/2014).

Kata Bujang, dalam audiensinya, pihak pemprov Lampung mendukung penuh didirikannya Prodi Pendidikan Bahasa dan Budaya Lampung itu.

“Pemprov Lampung mendukung penuh apa yang sudah lama kita cita-citakan untuk menjunjung tinggi adat dan budaya Lampung ini,” ucapnya.

Komitmen bersama ini, tentu menjadi optimis dan harapan besar bagi Unila.

“Tentu saja Unila menjadi kampus pertama yang memiliki prodi ini. Ini komitmen kita bersama (pemerintah dan Unila),” ungkapnya.

Lebih lanjut, komitmen pemprov Lampung diwujudkan dalam dukungan penuh, untuk memberikan seluruh fasilitas yang dibutuhkan Unila untuk mewujudkan prodi baru itu.

“Saat ini, prosesnya masih menunggu rekomendasi rektor dan kemudian pengajuan prodi baru dari rektor pula. Apalagi, saat ini sudah ada peraturan gubernur (Pergub) tentang pembelajaran bahasa dan budaya Lampung dari tingkat pelajar hingga mahasiswa. Hal itu tentu akan mempermudah Unila,” tuturnya.

Bujang menambahkan, bukan hanya dirinya pribadi, namun dia meminta seluruh civitas akademika Unila untuk mendoakan semoga seluruh proses berjalan lancar dan Prodi S-1 Bahasa dan Budaya Lampung tersebut segera terwujud.

“Harapannya, semua pihak bisa bersinergi. Baik Unila, pemprov Lampung, tokoh adat dan tokoh masyarakat Lampung, hingga seluruh masyarakat Lampung,” harapnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini