Share

Marquez Lihat Potensi Besar Espargaro

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 22 Juli 2014 02:40 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 38 1016059 hdOoMlDCPm.jpg Marc Marquez. (Foto: Reuters)
A A A

AALST – Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez sangat mengagumi kemampuan yang dimiliki Aleix Espargaro. Marquez yakin Espargaro akan meraih karier yang sukses jika memperkuat tim pabrikan di masa mendatang.

 

Performa cemerlang memang diperlihatkan Espargaro pada musim 2014. Meski hanya memperkuat Forward Racing, tim Open kelas Yamaha, Espargaro mampu bersaing dengan pembalap papan atas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Terbukti, pembalap asal Spanyol itu mampu finis di enam besar sebanyak empat kali dan pernah meraih pole position di Assen, bulan lalu. Bukan tidak mungkin, saudara kandung Pol Espargaro itu bisa mengamankan kontrak dengan tim pabrikan musim depan.

 

Kabarnya, Espargaro sedang diincar Suzuki dan LCR Honda. Marquez sudah tidak sabar melihat kemampuan pembalap 24 tahun itu jika mengendarai motor yang lebih baik dari sekarang.

 

“Dia adalah pembalap yang bagus dan di kelas terbuka dia selalu yang pertama. Dia mampu mendekati pembalap papan atas dan kita lihat nanti jika dia dapat memperkuat tim pabrikan. Akan sangat menarik melihat kemampuannya dan bagaimana performanya,” ujar Marquez, mengenai Espargaro, dikutip MCN.

 

Seandainya Suzuki kembali ke MotoGP musim depan, Espargaro menjadi kandidat untuk mengendarai motor asal Jepang itu. Espargaro menjadi unggulan setelah Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso dipertahankan oleh Ducati.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini