Share

Reggae Kuasai Billboard Setelah 11 Tahun Absen

Rama Narada Putra, Okezone · Selasa 22 Juli 2014 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 386 1016168 JFFEbsh5Lk.jpg Berkat Magic!, Reggae kuasai Billboard setelah 11 tahun absen (Foto: Billboard)
A A A

LOS ANGELES - Tujuh minggu berada di posisi satu Billboard Hot 100, "Fancy" single milik Iggy Azalea akhirnya harus merelakan posisi teratasnya diisi oleh grup musik reggae asal Kanada, MAGIC! dengan "Rude". "Fancy" pun harus melorot ke posisi dua dibayangi oleh Ariana Grande dengan "Problem".

12 minggu berada di chart Billboard Hot 100, MAGIC! mengawali di posisi tiga dan terus merangkak ke posisi dua minggu lalu dan akhirnya mencapai posisi teratas di minggu ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dengan berada di posisi satu, band yang diisi oleh Nasri Atweh (vokalis), Mark Pellizzer (gitaris), Ben Spivak (bassist), Alex Tanas (drummer) berhasil mengembalikan musik reggae ke posisi teratas chart Billboard setelah terakhir 11 tahun lalu dilakukan Sean Paul dengan "Get Busy" pada tahun 2003.

Pencapaian musik reggae di posisi teratas Billboard Hot 100 terbilang sangat jarang. Tercatat selama 56 tahun terakhir, hanya ada 9 musisi reggae yang mampu menjadi 'jawara' Billboard.

Bagi MAGIC! sendiri dengan keberhasilannya mereka menjadi band asal Kanada pertama yang mampu mendapuk posisi teratas Billboard Hot 100 dalam 12 tahun terakhir. 

Band terakhir yang mampu di posisi satu adalah Nickelback dengan single "How You Remind Me" yang bertahan selama empat minggu pada Desember 2001. Band asal kota Toronto itu menjadi band keenam asal Kanada yang sukses menduduki posisi satu Billboard sepanjang sejarah musik Kanada

(rnp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini