Share

Seluruh Rute Penerbangan Dialihkan dari Ukraina

Winda Destiana, Okezone · Selasa 22 Juli 2014 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 409 1016190 KQ8qwzIDY9.jpg Seluruh rute penerbangan dialihkan dari Ukraina (Foto: Dailymail)
A A A

PASKA jatuhnya MH17 akibat tembakan rudal yang dilakukan oleh separatis Ukraina pro Rusia, beberapa rute penerbangan komersil dialihkan dari wilayah udara tersebut mengingat keselamatan dan keamanan penumpang.  

Meksi sebelumnya rute ini dinyatakan aman untuk dilewati, namun paska insiden jatuhnya MH17 di wilayah Ukraina Timur, membuat sejumlah maskapai penerbangan beralih menuju rute yang aman dan menghindari wilayah tersebut.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Beberapa operator di Asia menegaskan bahwa mereka telah membatalkan rute menuju Ukraina sejak Juni silam. Singapore Airlines pun memutuskan tidak menggunakan wilayah udara Ukraina dan semua koridor penerbangan dialihkan menjauhi wilayah tersebut.

 

Beberapa maskapai lainnya juga melakukan hal yang sama, antara lain Korean Airlines, Asiana Airlines, Australia Qantas, dan Taiwan China Airlines yang segera mengubah rute internasional mereka menjauhi dari wilayah Ukraina.

 

Kini, wilayah udara Ukraina ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut. Mengantisipasi adanya kejadian serupa yang akan diterima maskapai penerbangan lainnya. Insiden ini bukan hanya menjadi perhatian maskapai penerbangan, namun pada pilot di mana mereka harus jeli ketika berada di udara dan memutuskan jalur mana yang aman demi menyelamatkan penumpang mereka. Demikian dilansir dari Dailymail, Selasa (22/7/2014).

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini