Share

Saksikan Serangan Gaza, Jurnalis Al Jazeera Syok Berat

Fajar Nugraha , Okezone · Selasa 22 Juli 2014 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 412 1016329 3fRf4nvWjF.jpg Wael Al-Dahdouh yang syok dengan kondisi Gaza (Foto: Huffington Post)
A A A

GAZA - Seorang jurnalis Al Jazeera yang menyaksikan langsung serangan udara Israel di Gaza terguncang mentalnya. Dia bahkan tidak bisa memberikan laporan, ketika tengah siaran langsung.

Wael Al-Dahdouh selama ini dikenal sebagai jurnalis Al Jazeera yang kerap mendapatkan penghargaan. Dirinya terpaksa menghindar dari kamera ketika melaporkan serangan udara Israel di wilayah Shijaiyah.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti dilansir Huffington Post, Selasa (22/7/2014), serangan pada Minggu 20 Juli 2014 tersebut dikabarkan menyebabkan jumlah korban tewas di Gaza bertambah hingga 87 jiwa, dalam satu hari.

Apa yang dialami oleh Al-Dahdouh sepertinya menunjukkan tingkat kehancuran yang luar biasa dialami oleh warga Gaza. Serangan berdarah tersebut sepertinya tidak pernah berakhir.

Sosok Al-Dahdouh sendiri dikenal sebagai jurnalis tangguh yang biasa meliput di wilayah konflik. Tetapi menurutnya, serangan kali ini merupakan serangan paling mematikan.

Dilaporkan, jumlah warga Palestina yang tewas dalam serangan selama dua pekan terakhir mencapai 556 jiwa. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pun bersumpah untuk melanjutkan serangan, hingga tujuan serangan roket dari Gaza bisa dihentikan.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini