Share

Lebaran, Properti Masih Akan Tetap Slowdown

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Sabtu 26 Juli 2014 06:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 471 1016292 PICpUOESIT.jpg Lebaran, Properti Masih Akan Tetap Slowdown (Foto : ilustrasi/Okezone)
A A A

JAKARTA - Memasuki pertengahan tahun, pasar properti Indonesia masih betah berada di zona perlambatan. Hal ini dikarenakan adanya pemilihan umum dan momen Lebaran.

"Pasar properti khususnya pas Lebaran akan slow down, khususnya untuk residensial. Hal ini terjadi karena orang-orang fokus merayakan Lebaran," ucap Director Leads Property Darsono Tan kepada Okezone di Jakarta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dari segi harga, lanjut dia, harga tidak akan ada penurunan, dan cenderung berada di kondisi stabil. Sama halnya dengan sektor perkantoran, ia menilai pasar perkantoran juga akan stabil.

"Karena kan kalau perkantoran tergantung pada supply and demand," tambahnya.

Senada dengan Darsono, pengamat properti, Ali Tranghanda, juga berpendapat demikian. Ia menilai, ajang Pilpres dan Lebaran masih akan membuat pasar properti berada dalam siklus perlambatan.

"Jika ada kenaikan, itupun tidak akan terlalu tinggi. Kondisi saat ini sudah terlalu jenuh, jadi butuh waktu untuk naik lagi," tutup dia.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini