Share

4 Tahun Ke Depan, Surabaya Disesaki 15 Gedung Perkantoran Baru

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Senin 28 Juli 2014 09:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 471 1016316 BoDeKpUy5w.jpg 4 Tahun Ke Depan, Surabaya Disesaki 15 Gedung Perkantoran Baru (Foto : Ilustrasi/Okezone)
A A A

JAKARTA - Pertumbuhan pasar perkantoran yang signifikan tidak hanya terjadi di Jakarta, tetapi juga di Surabaya. Berdasarkan data dari Konsultan Properti Colliers Internasional, dalam empat tahun mendatang, Surabaya akan disesaki dengan 15 gedung perkantoran baru dengan pertumbuhan hingga 19,9 persen per tahun.

"Pasar perkantoran di Surabaya tumbuh sangat siginifikan dalam tiga hingga empat tahun mendatang. Hal ini dikarenakan Surabaya mulai dipandang investor menjadi salah satu kota potensial untuk bisnis selain Jakarta," ucap ucap Associate Director Research Colliers International Indonesia Ferry Salanto pada Okezone di Jakarta.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ferry menyebut, perkembangan pasar perkantoran di Surabaya akan mengarah ke Surabaya timur dan selatan. Hal dikarenakan kedua wilayah ini berdekatan dengan airport dan ring road.

Sementara itu, pada 2014 akan ada dua gedung perkantoran yang akan dibuka di Surabaya. Gedung Graha Pena II dan MNC Tower. Selain itu, untuk average base rental untuk gedung perkantoran di Surabaya melonjak signifikan selama year on year. Pada kuartal I-2014, average base rent gedung perkantoran di Surabaya mencapai R[92.680 per meter perseginya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini