Share

Pulau Dewata Bakal "Dijamuri" Kondotel Baru

Widi Agustian , Okezone · Selasa 29 Juli 2014 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 471 1016323 yEI4mZM4VI.jpg Pulau Dewata Bakal "Dijamuri" Kondotel Baru (Foto Property Report)
A A A

JAKARTA - Seiring dengan industri pariwisata yang terus tumbuh, bisnis kondotel di Bali juga kian berkembang. Kondotel-kondotel baru pun akan semakin menjamur di Pulau Dewata ini.

Head of Research & Advisory Cushman & Wakefield Indonesia Arief Rahardjo menyebutkan, sebagian besar kondotel terkonsentrasi di area yang menjadi tujuan utama turis di Bali, seperti Kuta dan Seminyak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Beberapa proyek baru juga direncanakan akan dibangun di bagian selatan Bali, seperti Ungasan, Nusa Dua, Tanjung Benoa dan Pecatu yang semakin populer di kalangan turis," jelas dia di Jakarta.

Kawasan tersebut, kata dia, menawarkan pantai-pantai yang panjang dan pemandangan memukau di atas tebing. Per Juni 2014, jika ditinjau dari segi lokasi, terdapat 5.000 unit kamar dari proyek eksisting yang terbagi di kawasan Pecatu dan Ungasan sebanyak 28 persen, Kuta dan Tuban 27 persen serta Legian danĀ  Seminyak 26 persen. Pasokan lain juga ditemukan di kawasan Nusa Dua dan Tanjung Benoa dan Denpasar.

"Dari 8.000 unit proyek kamar yang direncanakan, Legian dan Seminyak merupakan area yang akan menyumbang unit paling banyak, yaitu sekira 29 persen. Selain itu, Jimbaran dan Nusa Dua masing-masing akan menyumbang sebesar 24 persen dan 14 persen," jelas dia.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini