Share

Uniknya Lampu Kepompong dari Jepang

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Selasa 22 Juli 2014 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 472 1016276 giAsHUjaM3.jpg Uniknya Lampu Kepompong dari Jepang (Foto : Huffingtonpost)
A A A

TOKYO - Kreativitas memang tidak ada batasnya. Seorang desainer asal Jepang membuat sebuah lampu dengan menggunakan bahan yang sangat unik, yaitu kepompong. Bahan ini sangat ramah lingkungan karena berasal dari alam.

Desainer yang bernama Yasuhiro Suzuki ini mengaku sangat terinspirasi dari rasa keingintahuannya mengenai penggunaan sutera bagi dunia arsitektur. Setelah melakukan penelitian dan uji coba, ia berhasil menciptakan lampu yang kuat, tahan panas, ringan dan tahan lama. Lampu ini ia beri nama Lampu Kepompong.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dengan menggunakan bor listrik ia mengambil helai per helai sutra yang dihasilkan dari kepompong. Kemudian helaian tersebut di panaskan di dalam panci yang diisi air mendidih. Setelah itu, benang diangkat dan diputar-putar untuk dibuat menjadi bermacam-macam bentuk lampu yang unik. Demikian dikutip dari Huffingtonpost, Selasa (22/7/2014).

"Aku berputar hingga 1,5 km untuk membuat sebuah desain lampu kepompong ini. Karena terbuat dari serat alami, lampu ini sangat kuat," ucap Yasuhiro.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini