Share

Cara Menghidupkan Suasana Ruangan dengan Menggunakan Cat

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Rabu 30 Juli 2014 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 472 1016345 7RQfDf6J5L.jpg Cara Menghidupkan Suasana Ruangan dengan Menggunakan Cat (Foto : Ilustrasi/Interiorholic)
A A A

JAKARTA - Ruang keluarga merupakan salah satu ruangan yang penting di rumah. Ruangan ini kerap dijadikan sebagai tempat untuk berkumpulnya keluagra, terlebih pada saat Idul Fitri.

Begitu banyak warna yang bisa Anda pilih untuk dinding ruang keluarga. Agar lebih hidup, padukan pola, motif, atau lukisan dinding sebagai aksen indah pada ruangan. Bagaimana caranya memadukannya? Simak penjelasannya yang dikutip dari booklet Warna-Warni Kemenangan Colour Inspiration Dulux,

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pertama, yaitu bentuklah pola geometris, garis, atau lingkaran. Pola ini dapat membuat ruang keluarga Anda terlihat lebih hidup.

Kedua, cukup pilih satu sisi dinding yang akan Anda lukis agar ruangan tidak menjadi terlalu ramai.

Ketiga, pilihlah kombinasi warna yang unik. Padukan 2-3 warna, baik yang senada atau yang kontras. Kemudian, gunakan satu warna netral untuk mmemberikan keseimbangan.

Sebagai contoh, Anda dapat menggunakan pola garis. Untuk warna, pakailah warna beige sebagai warna dasar, kemudian warna dusty pink sebagai warna garis, dan warna teal sebagai warna motifnya. Selamat mencoba!

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini