Share

Mengatasi Kebocoran pada Penutup Atap

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Jum'at 01 Agustus 2014 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 472 1016367 AfEKoQZrm5.jpg Mengatasi Kebocoran pada Penutup Atap
A A A

JAKARTA - Hari Lebaran merupakan salah satu hari yang penting bagi umat muslim di dunia. Pada hari Lebaran, biasanya diisi dengan bersilaturahmi dengan sanak saudara.

Berbagai persiapan pun dilakukan untuk menyambut hari tersebut. Salah satu yang tak kalah penting untuk Anda cek adalah atap rumah. Terlebih pada lebaran tahun ini sebagian wilayah di Indonesia masih diselimuti musim penghujan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jangan sampai ketika sedang berkumpul dengan keluarga atau rumah Anda menjadi bocor. Bagaimana cara mengatasinya? Berikut penjelasannya yang dikutip dari buku Home Repairing Solusi Mudah Atasi Kerusakan Rumah karangan Griya Kreasi, Jumat (1/8/2014)

Siapkan alat dan bahan seperti sapu lidi atau lap, weathershield, waterproofing, kain kasa atau serat fiber, dan kuas.

Pertama, bersihkan bagian genting yang akan diperbaiki dengan menggunakan lidi atau lap. Pastikan plesteran dinding bagian pinggir sudah memenuhi syarat.

Plesteran yang berkualitas adalah yang tidak meresap air.Tutupi daerah sambungan tersbeut dengan genting nok pinggir untuk tempat aliran air hujan. Terakhir, lapisi dinding disekitar sambungan genting nok dengan weathershield dan waterproofing

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini