Share

Trik Memperbaiki Kunci Pintu yang Macet

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Jum'at 01 Agustus 2014 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 472 1016372 XFBUwseNvQ.jpg Trik Memperbaiki Kunci Pintu yang Macet (Foto :Interiorholic)
A A A

JAKARTA - Pintu yang macet dan tidak terbuka tentu sangat mengganggu. Kerusakan yang sering terjadi pada kunci adalah handle kunci yang tidak bisa digerakkan pada saat pintu dalam kondisi tertutup.

Biasanya, kondisi seperti itu menyebabkan pintu menjadi macet dan tidak bisa terbuka. Hal ini disebabkan oleh mata pengait kunci tidak bisa ditarik akibat sudah lemahnya handle pintu, sehingga tidak dapat menarik kaitan pintu tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tidak perlu menggunakan banyak alat, Anda cukup menggunakan obeng dan sekrup untuk memperbaikinya. Bagaiman triknya? Berikut penjelasannya yang dikutip dari dari buku Home Repairing Solusi Mudah Atasi Kerusakan Rumah karangan Griya Kreasi.

Pertama, bukan handle pintu dengan cara melepas sekrupnya. Lepas kunci yang tertanam di dalam pintu dengan cara melepas sekrup yang berada pada sisi dalam kunci.

Lakukan penggantian kunci dengan menggunakan kunci baru yang memiliki ukuran dan lubang yang sama dengan kunci lama.

Kemudian, pasang kunci yang baru, masukkan kunci tersebut pada lubang kunci yang ada pada pintu. Masukkan batang besi pada posisi lubang handle. Setelah itu, pasang sekrup-sekrup badan kunci. Terakhir, pasang handle kunci dengan cara disekrup pada posisi lubang yang telah tersedia.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini