Share

Ini yang Harus Diperhatikan Saat Mendekor Rumah

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Rabu 23 Juli 2014 06:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 472 1016451 3Wyk9uEsTM.jpg Ini yang Harus Diperhatikan Saat Mendekor Rumah (Foto : reader digest)
A A A

JAKARTA - Dalam mendekor rumah, ternyata ada pakem-pakem yang harus Anda patuhi. Rumah Anda adalah area pribadi Anda. Anda boleh mengikuti tren yang ada dan meminta saran kepada orang.

Apa sajakah pakem-pakem tersebut? Berikut penjelasannya yang dikutip dari Furnish Burnish, Rabu (22/7/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pertama,  Anda diperbolehkan untuk meminta saran pada ahlinya.

Namun, semua keputusan tetap berada di tangan Anda. Rumah Anda merupakan milik Anda, dan Anda yang akan tinggal di sana. Kenyamanan Anda dan keluarga harus diutamakan.

Kedua, jangan memutuskan untuk memilih warna cat di toko cat

Pada saat memasuki toko cat, ada beragam warna yang ditawarkan. Namun, jangan terburu-buru untuk memutuskan warna cat mana yang Anda suka. Mintalah pada pegawai toko fsampel cat yang Anda suka. Bawa pulang terlebih dahulu, untuk memastikan apakah cat tersebut cocok atau tidak bila dipasangkan di ruangan Anda.

Ketiga, pikirkan tentang psikologi warna.

Jangan berpikir, jika Anda menyukai warna merah, Anda harus mengecat kamar tidur dengan warna merah. Secara psikologis warna merah kurang cocok dipasangkan pada kamar tidur. Pilihlah warna-warna yang menciptakan suasana yang Anda inginkan dalam ruang.

Keempat, jangan terlalu memaksakan tren

Mengikuti tren desain sah-sah saja. Tapi jangan terlalu memaksakan. Tren itu selalu datang dan pergi. Jangan buang uang Anda untuk membeli sesuatu yang belum tentu Anda suka hanya karena ingin mengikuti tren.

Kelima, jangan lupakan detail

Terlalu fokus pada cat dinding dan furnitur, tentu membuat Anda jadi lupa akan detail. Padahal detail ini dapat mempermanis ruangan Anda. Cari lampu yang unik, atur buku-buku yang rapi, atau tambahkan bantal-bantal dekoratif, dan aromaterapi dan bunga. Dengan begitu, rumah Anda akan lebih cantik.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini