Share

Orang Kaya New York Ogah Bertetangga dengan si Miskin

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Selasa 22 Juli 2014 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 473 1016210 sNUQSPdsYI.jpg Orang Kaya New York {Ogah) Bertetangga dengan si Miskin (Foto : forbes)
A A A

NEW YORK - Status sosial tampaknya menjadi hal yang penting di New York, Amerika Serikat. Baru-baru ini, pengembang properti yang berbasis di New York, Extell, akan membangun pintu pemisah antara perumahan bagi masyarakat miskin dan perumahan bagi orang kaya, meski dalam satu gedung yang sama. Pembangunan gerbang pemisah ini pun mengundang kontroversi bagi masyarakat New York.

Dikutip dari Business Insider, Selasa (22/7/2014) Extell akan membangun kondominium mewah setinggi 33 lantai di kawasan Riverside Drive. Sebanyak 219 unit kondominium itu akan dipasarkan bagi kalangan high end, sementara 55 unitnya dipasarkan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah. Tidak hanya lantai, mulai dari lift hingga fasilitas pun antara si kaya dan si miskin juga dipisah

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Gerbang pemisah ini bukan satu-satunya ada di New York. Beberapa pengembang properti lainnya juga membangun gerbang pemisah ini," ucap Juru Bicara dari Extell.

Untuk kondominium murah, disewakan dengan tarif mulai dari USD845 hingga USD1.099 per bulan. Kondominium ini berada di lantai dua hingga lantai enam gedung. Sementara untuk kondominium high end, disewakan mulai dari USD1,3 juta hingga USD15,6 juta yang berada di lantai tujuh hingga lantai 33 gedung.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini