Share

London Bangun Gedung Pencakar Langit dari Sampah

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Selasa 22 Juli 2014 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 474 1016274 CaV9ZxgK2L.jpg
A A A

LONDON - Jika sejumlah gedung pencakar langit di dunia terbuat dari material yang super canggih, namun tidakĀ  berlaku untuk gedung pencakar langit yang satu ini. Di London, gedung pencakar langit ini justru terbuat dari material organik dan sampah. Seperti apa?

Dikutip dari Dezeen, Selasa (22/7/2014) gedung pencakar langit ini didesain oleh sebuah studio desain asal Paris, Chartier-Corbasson Architectes. Studio arsitek ini membangun gedung ini karena diklaim lebih hemat dibanding membangun gedung pencakar langit konvensional.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saat ini permintaan untuk ruang perkantoran tergolong besar. Namun, banyak pembangunan gedung yang harus terhenti karena kurangnya investor. Biaya konstruksi yang begitu besar sehingga sulit mencari investor. Dengan menggunakan bahan organik seperti sampah ini tentu dapat menekan biaya konstruksi," ucap arsitek Thomas Corbasson Dezeen.

Gedung ini dibangun dengan menggunakan material yang terbuat dari bambu. Ketinggian gedung ini akan bertambha tergantung berapa jumlah ruang kantor yang terjual.

"Kita tidak perlu gedung yang super tinggi. Yang kita butuhkan adalah gedung yang dibangun tepat dan digunakan secara tepat. Banyak gedung perkantoran yang kosong dan terbengkalai karena hanya mengedepankan ego, bukan mencari respon sosial," tambah Corbasson.

Selain menggunakan bahan organik, gedung ini juga dibangun menggunakan material sampah seperti botol plastik dan kertas. Material ini akan digunakan untuk menghiasi lantai dan fasad gedung.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini