Share

Camilan Pendongkrak Konsentrasi & Sahabat Diabetesi

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Selasa 22 Juli 2014 19:00 WIB
$detail['images_title']
Dark chocolate tingkatkan konsentrasi (Foto: Healthnewsline)

UNTUK meningkatkan konsentrasi, tidak sedikit yang memilih mengonsumsi minuman berenergi yang sarat gula dan kafein. Padahal, minuman berenergi yang dikonsumsi terlalu sering bisa menyebabkan kegelisahan dan mempercepat detak jantung.  

Lantas, bagaimana meningkatkan konsentrasi dengan cara yang sehat? Clinical dietician di Ohio State University Wexner Medical Center, Natalie Stephens, mengatakan bahwa ada cara lebih menyenangkan dan menyehatkan untuk meningkatkan konsentrasi. Salah satunya mengonsumsi cokelat.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Cokelat yang dipilih bukan sembarangan melainkan dark chocolate agar tidak menimbulkan masalah berat badan. “Dark chocolate dapat meningkatkan kadar hormon serotonin dan endorpin yang berdampak pada konsentrasi tingkat tinggi,” katanya, sebagaimana dikutip Health, Selasa (22/7/2014).

 

Selain itu, dark chocolate merupakan sumber antioksidan, vitamin, dan mineral seperti kalium, tembaga, dan magnesium. Semua nutrisi tersebut dapat bekerja untuk mengontrol tekanan darah. (Baca: Makan Dark Chocolate Lecut Gairah untuk Bercinta)

 

Tidak hanya itu, dark chocolate juga bisa dikonsumsi oleh orang-orang penderita diabetes. Hal ini berbeda dengan cokelat biasa yang dihindari, karena tinggi kandungan gula. (Baca: Dark Chocolate "Sembuhkan" Penyakit Jantung, Alasannya?)

 

Dark chocolate juga rendah lemak dan gula dibandingkan susu putih. Sehingga, dark chocolate benar-benar bisa dikonsumsi oleh orang-orang yang memiliki diabetes,” tutupnya.

 

 

(fik)