Share

Solusi Malas Makan karena Tuberkulosis

Mom & Kiddie, Jurnalis · Selasa 22 Juli 2014 12:15 WIB
$detail['images_title']
Malas Makan karena Tuberkulosis (Foto: The Guardian)

TIARA (4,5 tahun) memiliki badan yang tidak terlalu gemuk, pertumbuhannya pun lambat, dia juga susah makan sehingga membuat mamanya berpikir bahwa anaknya mengalami masalah makan. Akhirnya, sang Mama membawanya ke dokter. Hasilnya, Tiara mengalami kekurangan gizi karena susah makan. Dan ternyata susah makannya tersebut disebabkan penyakit kronis yaitu tuberculosis yang diderita oleh Tiara.  

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Solusi:

 

Perlu Moms ketahui tuberculosis pada anak tidak disertai batuk, seperti yang dialami orang dewasa pada umumnya. Salah satu gejala khas tuberculosis pada anak adalah mengalami susah makan. Nah, agar nafsu makan Tiara pulih kembali, atasi dulu penyakit tuberkulosisnya. Caranya dengan mengonsumsi obat khusus tuberkulosis selama 6-9 bulan. Setelah penyakitnya teratasi, Tiara akan selera makan kembali dan otomatis  berat badanya perlahan akan mengalami peningkatan.

 

 

 

 

dr. Vinci B.N. Sp.A., MM., MBA

Dokter Spesialis Anak

Klinik HKW, Mega Kuningan, Jakarta Selatan

(fik)