Share

Generasi Terbaru YZF-R1 Bakal Lebih Galak

Arief Aszhari, Okezone · Rabu 23 Juli 2014 07:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 53 1016492 O6xR7fprCE.jpg F: Yamaha YZF-R1 (Indiamart)

TOKYO- Yamaha YZF-R1 pertama kali diproduksi dan diluncurkan pada 1998. Sejak itulah YZF-R1 menjadi salah satu ikon motor sport dengan gaya dan performa yang luar biasa dari pabrikan berlambang garputala tersebut.

Namun dengan kekuatan yang ada saat ini, sepertinya Yamaha belum puas dan tengah menyiapkan generasi terbaru dari R1 dengan kekuatan yang lebih dahsyat dari saat ini. Bahkan sumber terpercaya di Jepang telah mengkonfirmasi bahwa model baru YZF-R1 ini akan meluncur akhir tahun ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dilansir Visordown, Selasa (22/7/2014), YZF-R1 baru adalah generasi penyempurnaan dari generasi saat ini. Dengan mesin empat silinder yang akan lebih bertenaga dari saat ini, dan bukan menggunakan mesin tiga silinder yang diperkirakan beberapa tahun lalu.

Untuk perubahan styling-nya sendiri, R1 baru akan tersedia dalam dua versi yaitu satu versi balap dan versi standar dengan tenaga maksimal yang dihembuskan mencapai 230 HP. Model ini juga akan dilengkapi dengan fitur seperti traction control dan electronic suspension.

Kabarnya, Yamaha YZF-R1 2015 ini akan diperkenalkan di dua acara besar yaitu Intermot di Cologne, Jerman, atau di pameran sepeda motor EICMA di Milan. Selain itu, Yamaha rencananya juga akan menghadirkan R6 pada akhir tahun ini juga.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini