Share
Advertisement

Pasar Notebook Global Turun, Indonesia Justru Naik

Advent Jose , Jurnalis-Rabu 23 Juli 2014 07:01 WIB
Ilustrasi Notebook (Foto : Engadget)
Ilustrasi Notebook (Foto : Engadget)
A
A
A
JAKARTA - Wiewie Liu, Product Manager System BG ASUS Indonesia mengatakan, pasar Indonesia agak sedikit unik, karena disaat notebook di pasar global mengalami penurunan, Indonesia justru naik.

“Notebook menurun penyebabnya karena perannya tergantikan tablet, karena saat ini secara performance tablet sudah semakin baik ” kata Wiewie.

Wiewie juga mengatakan, data secara global menunjukkan notebook mengalami penurunan mencapai satu persen. Namun ia mengatakan itu tidak terjadi di Indonesia.

“Pasar Indonesia agak unik ya, disaat notebook secara global mengalami penurunan sekira satu persen tapi di Indonesia agak sedikit naik,” kata Wiewie saat di wawancarai di Jakarta, Senin (22/7/2014).

Sehingga dia menyakini notebook terbaru ASUS kali ini akan mampu menembus pasar Indonesia. “Pada kuartal Mei ini market share dari notebook mencapai 32,6 persen,” ucap Wiewie.

Ke depan, Product Manager System BG ASUS Indonesia ini menargetkan penjualan notebook sekitar 36 persen dari market share pada 2015.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement