Share

Maria Rahajeng: Bantu Sesama Jangan Hanya Tergantung Pemerintah

Evi Elfira, Okezone · Selasa 22 Juli 2014 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 582 1016390 Ob8Y6sNaqv.jpg Miss Indonesia 2014 bantu sesama (Foto: Evi/Okezone)
A A A

MENYANDANG gelar Miss Indonesia 2014 dirasa Maria Rahajeng sebagai tanggung jawab besar. Dalam program Beauty with a Purpose di dua desa Pandeglang, Banten, Maria merasakan tanggung jawab yang lebih besar terhadap warga desa setempat.

Sebagai Miss Indonesia 2014, sudah menjadi kewajiban Maria Rahajeng untuk membantu lingkungan dan sesama. Salah satunya dia lakukan lewat program sosial pembangungan jembatan di Desa Kutamekar dan Desa Cimanggu, Pandeglang, Banten.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Sebagai Miss Indonesia tentunya ini tanggung jawab untuk melihat keadaan di sekitar dan membuat sesuatu yang positif untuk mereka yang kekurangan. Dan, di sini kita bisa melihat Provinsi Banten yang sangat dekat dengan Jakarta, tapi merupakan termiskin ketiga di Indonesia,” kata Maria Rahajeng saat Okezone mengikuti kegiatannya di Desa Cimanggu, Pandeglang, Banten, baru-baru ini.

Membantu sesama yang membutuhkan menjadi panggilan hati bagi Maria. Dalam membantu sesama, Maria mengganggap bahwa kita harus bergerak sendiri tanpa hanya mengandalkan bantuan dari pihak lain.

“Kita tidak boleh selalu tergantung pada Pemerintah untuk melakukan sesuatu. Kalau kita bisa melakukan sesuatu untuk orang di sekitar yang kekurangan, kenapa tidak? Ini juga bukan hanya proyek untuk Beauty with a Purpose, tetapi juga memajukan bangsa Indonesia. Kalau bukan kita yang bergerak, siapa lagi?,” tandasnya.

Sebagai program sosial Beauty with a Purpose menuju panggung Miss World 2014, Maria akan membangun jembatan di dua desa di Pandeglang, Banten, yang kondisinya memprihatinkan. Padahal, jembatan tersebut sangat penting bagi mobilitas masyarakat sekitar  

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini