Share

Jembatan "Beauty with a Purpose" Bukti Kepedulian Maria Rahajeng

Evi Elfira, Okezone · Selasa 22 Juli 2014 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 582 1016509 10FPbt7FUH.jpg Maria Rahajeng (Foto: Runi/Okezone)
A A A

UNTUK menjalankan program sosial Beauty with a Purpose menuju panggung Miss World 2014, Miss Indonesia 2014 Maria Rahajeng memilih untuk membangun jembatan di dua desa di Pandeglang, Banten. Setelah melihat kondisi kedua desa, Maria merasa perlu untuk membantu warga setempat dengan membangun jembatan.

 

Desa Kutamekar dan Cimanggu masing-masing memiliki sebuah jembatan yang melintasi sungai. Selama ini, masyarakat mengakses jalan dengan menggunakan jembatan tersebut. Namun, keadaannya sangat tidak layak dan berbahaya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sebut saja jembatan di Desa Cimanggu, yang baru saja rusak beberapa hari lalu. Keadaan ini jelas mengganggu akses anak-anak menuju sekolah serta aktivitas warga setempat. Maka dari itu, Maria semakin yakin untuk membangun jembatan di kedua desa tersebut.

 

“Jembatan ini membantu kebutuhan mereka sehari-hari. Misalnya, saat banjir mereka tidak bisa ke kota atau tengah kota untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari,” kata Maria saat Okezone mengikuti kegiatannya di Desa Cimanggu, Pandeglang, Banten, baru-baru ini.

 

“Dan, untuk orangtua juga sangat susah mengakses jalan. Dengan jembatan ini, sangat efisien untuk mereka dan sangat dibutuhkan,” simpul gadis kelahiran Blora, Jawa Tengah, ini.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini