Share

13 Tips Turunkan Berat Badan dalam Sepekan (1)

Restika Ayu Prasasty, Okezone · Rabu 23 Juli 2014 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 195 1016776 TzEqA1ZcZg.jpg Diet bisa terasa menyenangkan (Foto: longevitylive)
A A A

YANG benar adalah, sebagian besar diet tidak berjalan dengan baik. Diet jarang menyebabkan penurunan berat badan jangka panjang, beberapa program diet mungkin justru menyebabkan berat badan naik lebih banyak.

Bagaimana jika ada cara lebih mudah untuk menurunkan berat badan sedikit demi sedikit, setiap hari dan masih berkelanjutan? Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat tujuan yang realistis dan konsisten menjalankannya. Setelah rentang realistis dihitung, saatnya untuk memulai rencana makan sehat Anda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti dilansir Buninessinsider, mengikuti tips berikut dapat membantu Anda menurunkan 0,5 kg per pekan dengan cara yang menyenangkan dan sehat. Perlu diingat bahwa 0,5 kg = 3.500 kalori, jadi Anda harus membakar tambahan 500 kalori dengan olahraga atau memotong 500 kalori dari makanan Anda. (Baca: Diet yang Sehat bagi Tubuh Anda)

Sembunyikan sayuran Anda

Sebuah penelitian terbaru di American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa menambahkan bubur kembang kol, labu, atau wortel pada roti, casserole, dan pasta (minimal 25 persen dari total volume) menghasilkan peningkatan serat dan defisit kalori (hingga 360 kalori) tanpa perubahan dalam rasa atau tekstur makanan.

Konsumsi hummus untuk menggantikan makanan tinggi lemak

Tidak hanya dapat meningkatkan kadar serat harian, hummus juga membuat Anda kenyang lebih lama dan menghemat rata-rata 250 kalori.

Hilangkan keju dari sandwich

Penghematan kalori sekira 70-120 kalori untuk satu sandwich. Meskipun keju adalah bahan pokok umum pada berbagai sandwich, menghilangkannya tidak akan mengubah rasa sandwich secara signifikan. Tidak memakan keju selama selama sepekan membuat Anda tidak mengonsumsi tambahan 500 kalori. (Baca: Intip Tips Diet Ala Maia Estianty)

Ganti krim asam dengan yogurt Yunani

Penghematan kalorinya mencapai 175 kalori per setengah cangkir. Beli yogurt Yunani rendah lemak dan tawar akan membuat Anda mengonsumsi lebih sedikit kalori dan lemak.

Batasi kalori

Tidak mengomsumsi smoothie, kopi, atau soda dapat membuat Anda tidak mengomsumsi rata-rata 500 sampai 700 kalori per hari.

Minum kopi hitam

Sekira 200 kalori dapat dicegah masuk ke dalam tubuh dengan menambahkan creamer non-susu dalam kopi Anda. Jangan pula tambahkan gula agar Anda tidak mengonsumsi tambahan 100 kalori. (bersambung)

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini