Share

13 Tips Turunkan Berat Badan dalam Sepekan (2-Habis)

Restika Ayu Prasasty, Okezone · Rabu 23 Juli 2014 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 195 1016781 BwSXPOVys6.jpg Diet yang konsisten menunjukkan hasil lebih baik (Foto: maleahcyan.gegahost)
A A A

DIET cenderung identik dengan kegiatan yang menyiksa. Tidak selalu benar karena ternyata beberapa cara mampu menjadikan diet terasa menyenangkan tanpa Anda harus menjauhi makanan lezat.

Berikut tips mudah yang bisa Anda lakoni untuk menurunkan berat badan dengan hasil yang bisa dilihat dalam sepekan, seperti dilansir dari Buninessinsider:

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pesan makanan "ukuran anak" ketika makan di luar

Memesan menu anak-anak di restoran cepat saji dan cangkir kecil untuk makan es krim dapat memangkas hingga 500 kalori.

Jangan makan di luar

Membuat makanan sendiri di rumah dapat mengurangi hingga 1.000 kalori per hari (tergantung seberapa sering Anda makan). Banyak restoran menyajikan porsi makanan jauh lebih besar dari yang direkomendasikan ketika diet dan seringkali mengandung lemak, gula, sodium, dan biji-bijian halus yang tinggi. (Baca: 13 Tips Turunkan Berat Badan dalam Sepekan)

Beri catatan tersendiri

Jika Anda harus makan di luar, minta agar dressing dan saus salad diletakkan di pinggir piring. Cara ini dapat mengurangi asupan hingga 400 kalori.

Gunakan semprotan memasak daripada mentega atau minyak

Jika Anda memasak di rumah, dengan semprotan minyak Anda dapat mengurangi jumlah lemak hingga 100 kalori.

Gunakan cuka balsamic untuk salad

Sekira 200 kalori dapat dicegah masuk dalam tubuh dengan mengurangi jumlah minyak dalam tubuh.

Gunakan piring nenek

Cara ini dapat mengurangi asupan 300 sampai 600 kalori. (Baca: Wanita Rajin Diet saat Punya Kekasih)

Bicara kepada diri sendiri

Kadang-kadang, pilihan kita untuk makan tidak ada hubungannya dengan respon fisiologis kelaparan, sebaliknya karena kita bosan, haus, atau stres. Luangkan waktu beberapa menit sebelum Anda makan dan bertanya pada diri sendiri apakah Anda benar-benar lapar. Jawabannya mungkin akan mengejutkan Anda!

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini