Share

Sosok Egaliter Gus Dur Diturunkan pada Cucunya

Raiza Andini, Okezone · Rabu 23 Juli 2014 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 196 1016886 nuwJAoQ3HW.jpg Sosok egaliter Gus Dur diturunkan kepada cucu (Foto:Dok/Okezone)
A A A

MENDIANG  mantan Presiden RI keempat, Abdurrahmad Wahid memang dikenal sebagai sosok yang egaliter. Sifat tersebut ternyata diturunkan kepada ketiga cucu Gusdur dari pasangan Yenny Wahid dan Dhohir Al Farisi.

Hal tersebut berkat didikan dari sang bunda Yenny Wahid. Anggota DPR dari partai Gerindra ini selalu menanamkan apa yang diajarkan Gusdur kepada sang anak. Salah satunya yaitu sifat egaliter yang dimiliki sang kakek yang tak pernah membedakan seseorang dari kastanya atau agamanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Sifat egaliter Gus Dur yang coba saya turunkan ke anak saya, agar besarnya dia tidak membeda-bedakan manusia dari kastanya atau agama,” tuturnya kepada Okezone yang diwawancarai langsung di Royal Lounge, Jakarta, belum lama ini.

Selain itu, Yenny Wahid juga mengajarkan ketiga anaknya mengenai pendidikan agama, salah satunya mendidik dengan cara pesantren. Setidaknya, Yenny berharap anak-anaknya kelak mengerti mengenai seluk beluk agama yang dianutnya.

“Pendidikan agama penting saya terapkan ke anak. Begitupun Gus Dur mengajarkan saya soal agama, minimal tahu pesantren seperti apa,” tutupnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini