Share

Bercerai, Wanita Lebih Sulit Bangkit Kembali

Evi Elfira, Okezone · Rabu 23 Juli 2014 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 196 1017113 xnGi5BQqb9.jpg Marshanda stres berat (Foto: Pribadi)
A A A

TENGAH menjalani masa perceraian dengan Ben Kasyafani, mantan artis cilik Marshanda membuat suatu perubahan be sar. Ia membuat foto serta video berjudul "Letter to God" tanpa mengenakan hijab kemudian mengunggahnya di akun media sosial pribadinya.

Sebagaimana diketahui, Marshanda atau akrab disapa Chacha tengah mengalami persoalan berat. Setelah dikarunia satu putri cantik, Chacha memilih untuk berpisah dengan suaminya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam foto dan video yang diunggahnya, banyak komentar diberikan oleh para penggemarnya. Kebanyakan menyayangkan keputusan Chacha melepas hijab. (Baca: Video Marshanda, Psikolog Sebut Ada Kaitan dengan Kondisi Kejiwaan)

Melihat perubahan drastis dari pewaris Hotel Sofyan ini, psikolog A. Kasandra Putranto mengatakan, wanita yang tengah mengalami masa cerai memang cenderung mengalami dampak begitu berat pada dirinya.

“Umumnya demikian, wanita mengalami dampak yang begitu besar ketika pernikahannya hancur dan bercerai. Karena bagi wanita, pernikahan adalah bagian dari kehidupan yang penting, seperti hidup dan mati,” kata psikolog A. Kasandra Putranto melalui sambungan telefon kepada Okezone, Rabu (23/7/2014). (Baca: Perubahan pada Diri Marshanda Adalah Wajar)

Tidak mengherankan jika Chacha membuat suatu perubahan yang menghebohkan. Bila dibandingkan dengan pria, wanita lebih sulit untuk memotivasi diri dari suatu permasalahan.

“Sedangkan pria lebih mudah untuk cepat rebound (bangkit kembali-red) dari masalah. Namun, ada juga wanita yang relatif lebih mudah untuk rebound,” tutup pendiri Kasandra Associates ini.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini