Share

Penampilan Pengaruhi Karier, Kesuksesan, dan Gaji

Restika Ayu Prasasty, Okezone · Rabu 23 Juli 2014 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 198 1017040 nvCBtBa7NF.jpg Penampilan pengaruhi karier dan gaji (Foto: Dailymail)
A A A

MENURUT studi kompilasi baru, memiliki wajah cantik membuat Anda mendapatkan uang lebih banyak secara signifikan selama hidup. Keuntungan memiliki wajah cantik/tampan dan penampilan baik sejak bayi, maka akan menerima lebih banyak perhatian dari orang asing dan orang tua sendiri.

Pada saat sekolah, guru memiliki harapan yang lebih tinggi untuk anak-anak yang lebih menarik. Hal ini mungkin atau tidak memberikan kontribusi pada siswa yang menarik untuk mendapatkan nilai tinggi dan lebih mungkin untuk mendapatkan gelar sarjana.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Memasuki pasar kerja, banyak penelitian yang ada mendukung fakta bahwa manajer HRD lebih mungkin mempertimbangkan pelamar kerja yang menarik dibandingkan pelamar yang tidak menarik meski mereka memiliki resume yang persis sama, seperti dilansir Dailymail.

Dalam bidang politik pun, penampilan bisa menentukan karier. Orang-orang dapat memprediksi hasil pemilu murni berdasarkan penampilan seorang kandidat dan ada hubungan antara penampilan dan kesuksesan pemilu. Jurnal 2000 Langlois menemukan bahwa orang-orang menarik dipandang lebih "kompeten, baik, dan dapat dipercaya."

Bahkan, dalam bidang profesional lainnya, karyawan dengan penampilan di atas rata-rata mendapatkan atas di atas rata-rata juga. Dalam buku "Beauty Pays", ekonom Daniel Hamermesh menghitung bahwa orang yang sangat menarik rata-rata mendapatkan USD230 ribu atau setara (Rp2.656.500.000) lebih banyak selama seumur hidupnya, dibandingkan dengan mereka yang kurang terlihat menarik.

Dan menurut jurnal Judge 2003, orang dengan ukuran tubuh tinggi juga mendapatkan lebih banyak gaji (lebih banyak USD789 (Rp9.112.950) per tahun per inci) dan cenderung lebih cerdas. Adapun wanita dengan berat badan berlebih, gaji mereka justru akan menurun seiring meningkatnya IMT mereka.

Dalam bukunya, Hamermesh menulis bahwa orang-orang yang dinilai "sangat tidak menarik secara signifikan dan substansial lebih mungkin melakukan perampasan, pencurian, atau serangan lainnya." Tetapi ketika orang-orang yang menarik berada di pengadilan, mereka mendapatkan denda yang lebih kecil dan memenangkan kompensasi yang lebih besar.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini