Share

Adhi Persada Properti Siapkan Obligasi Sekira Rp500 Miliar

Dani Jumadil Akhir , Okezone · Rabu 23 Juli 2014 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 278 1017086 af0Zho0NQZ.jpg Adhi Persada Properti Siapkan Obligasi Sekira Rp500 Miliar (Ilustrasi: Reuters)
A A A

JAKARTA - Anak usaha dari PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI), PT Adhi Persada Properti (APP) bakal menerbitkan surat utang (obligasi) pada tahun ini untuk membiayai beberapa proyeknya.

"Tahun ini kita berencana terbitkan Obligasi senilai Rp500 miliar untuk penambahan modal 2 proyek yakni Grand Dhika City Jatiwarna di Bekasi dan Taman Melati Sarjdito di Yogyakarta," Direktur Pengembangan dan Penjualan APP, R Pulung Prahasto saat berbincang dengan media di kawasan Kapt Tendean, Jakarta, Rabu (23/7/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk proses Obligasi sendiri diharapkan akan segera rampung pada bulan Oktober tahun ini. "Pertengahan Oktober diharapkan dari Obligasi sudah cair," tambahnya.

Seperti yang diketahui, APP tengah menyiapkan proyek properti terpadu (mixed use) di Jatiwarna, Bekasi dengan nilai sekitar Rp2,2 triliun.

Adapun sumber pendanaan yang akan digunakan berasal dari obligasi induk usaha, pinjaman bank, kas APP, dan dari hasil pre-sales proyek yang ditawarkan dengan kisaran komposisi 45-50 persen dari setiap proyek.

Sementara itu, untuk induk usaha APP yakni PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) menyiapkan kocek sekitar Rp1 triliun untuk membangun lima hotel di beberapa kota sepanjang 2014-2015 yang menyasar segmen bintang tiga dan empat.

Bisnis hotel kata Pulung, merupakan salah satu upaya meningkatkan kinerja perseroan, selain menggarap bisnis konstruksi dan properti hunian maupun komersial.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini