Share

Lebaran, Paling Simpel Pakai Kaftan

Raiza Andini, Okezone · Minggu 27 Juli 2014 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 29 1016825 JYRcvlcfM2.jpg Kaftan busana paling simpel (Foto: twitter)
A A A

LEBARAN menjadi momen berkunjung ke sanak saudara, karenanya diperlukan busana yang simpel dan nyaman untuk memudahkan aktivitas. Desainer busana Muslim, Restu Anggraini, menyarankan Muslimah untuk mengenakan longdress, seperti kaftan.

Saat Lebaran, Anda mungkin tidak hanya mengunjungi satu tempat untuk bersilaturahmi. Untuk memudahkan gerak dan tidak sulit berganti pakaian, desainer busana Muslim asal Jawa Barat, Restu Anggraini, memberi saran untuk Anda mengenakan busana terusan semacam kaftan.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurutnya, kaftan sangat memudahkan si pemakai pada saat dikenakan. Pasalnya, Anda tidak perlu repot melakukan padu padan seperti halnya berbusana two pieces. Anda juga akan terlihat lebih anggun dan menawan dengan kaftan.

 

“Kalau busana longdress kan langsung sekali pakai, berbeda dengan two pieces yang harus pakai dua item. Dress juga lebih simple dan praktis,” tuturnya kepada Okezone di Jakarta, belum lama ini.

Memakai busana terusan, Anda tidak memerlukan tambahan busana lagi. Cukup satu potong sudah mewakili keseluruhan penampilan di Hari Raya. Menurut desainer yang baru bergabung di Asosiasi

Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) ini, Anda hanya perlu menambahkan aksesori, seperti ikat pinggang atau jilbab sesuai dengan warna busana.

 

“Enggak perlu pakai busana tambahan lagi. Paling ditambahi aksesori, seperti belt dan jilbab yang sesuai dengan busananya, tambahan bros juga kalau dibutuhkan,” tutupnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini