Share

21 Tahun APPMI: Sentuhan Indonesia di Dunia Fashion Masih Lemah

Raiza Andini, Okezone · Rabu 23 Juli 2014 22:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 29 1017197 YCes9VlZ5q.jpg Usia APPMI yang sudah 21 tahun menilai fashion Indonesia masih lemah (Foto : APPMI)
A A A
ASOSIASI Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) genap berusia 21 tahun. Melalui Ketua Umum APPMI, Taruna K Kusmayadi ingin seluruh busana lebih menguatkan sisi Indonesia.
 
Dirinya pun mengutarakan harapannya pada perkumpulan perancang dan pengusaha mode yang sudah digawanginya selama sembilan tahun. Taruna pun memang tak menampik bila dunia fashion Indonesia masih banyak titik kelemahan.
 
Ketua umum APPMI ini berharap asosiasi yang digawanginya ke depan, mampu mempengaruhi kebijakan pemerintah dalam urusan tren mode asli Indonesia. Selain itu, keberadaan APPMI bermanfaat untuk para pelaku industri fashion Tanah Air.
 
“Saya berharap APPMI bisa mempengaruhi kebijakan pemerintah dan juga dapat bermanfaat bagi Indonesia, khususnya untuk desainer Indonesia,” tuturnya di MDL Resto, Rabu (23/07/2014).
 
Menurutnya, 21 tahun bukan usia yang pendek, jika tidak memberikan sesuatu yang berarti untuk Indonesia dan dunia. Dia ingin menggairahkan produk dalam negeri mampu bersaing di kancah internasional.
 
Taruna ingin para desainer berkembang dari segi industri dan juga kreativitas, agar masyarakat Indonesia dan dunia mampu memberikan apresiasi pada hasil karya para desainer Indonesia.
 
“Saya berharap agar desainer Indonesia mampu memberikan karya terbaiknya untuk Indonesia dan dunia, agar cita-cita kita menjadi kiblat fashion dunia terwujud,” tutupnya. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini