Share

Tol MNC Group Kado di Akhir Jabatan Menteri PU

Hendra Kusuma , Okezone · Rabu 23 Juli 2014 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 320 1016865 d2p3sJFAGl.jpg Tol MNC Group Kado di Akhir Jabatan Menteri PU (Djoko Kirmanto: Okezone)
A A A

BREBES - Menteri Pekerjaan Umum (PU), Djoko Kirmanto baru saja membuka pencangan pembangunan Jalan Tol Pejagan-Pemalang untuk seksi I dengan ruas Pejagan-Brebes Barat dan seksi II dengan ruas Brebes Barat-Brebes Timur.

Djoko mengaku, pencanangan pembangunan atau acap yang disebut groundbreaking tol ini menjadi hadiah terakhir di akhir masa jabatannya sebagai menteri PU.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Groundbreaking tol ini merupakan hadiah terakhir di masa akhir jabatan saya," kata Djoko saat acara groundbreaking Jalan Tol Pejagan-Pemalang, Brebes, Jawa Tengah, Rabu (23/7/2014).

Djoko mengaku, dirinya menjabat sebagai menteri PU sudah menjabat selama dua periode terhitung periode pertama sejak 2004-2009 dan periode kedua pada 2009-2014.

"Ini akan menjadi kado buat saya, yang akan berakhir tiga bulan lagi," tambahnya.

Diketahui, Jalan tol yang berlokasi di Jawa Tengah ini meliputi Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, Kota Tegal, dan Kabupaten Pemalang. Konstruksinya direncanakan akan menggunakan perkerasan kaku (rigid pavement) dengan jumlah jalur 2x2 lajur pada tahap awal, dan 2x3 lajur pada tahap akhir.

Jalan tol Pejagan-Pemalang mempunyai total panjang 57,5 kilometer (Km) dan terbagi atas empat seksi, yaitu seksi satu Pejagan-Brebes Barat dengan panjang 14,20 km, seksi II Brebes Barat-Brebes Timur dengan panjang 6 km, seksi III Brebes Timur-Tegal Timur dengan panjang 10,40 km, dan seksi IV Tegal Timur-Pemalang dengan panjang 26,90 km.

Djoko mengungkapkan, hingga saat ini pengadaan tanah untuk seksi I telah mencapai 96,31 persen dan seksi II telah mencapai 95,75 persen. Sehingga pembangunan jalan tol Pejagan-Pemalang untuk seksi I dan II dapat segera dilakukan dengan harapan dapat selesai pada 2015.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini