Share

Jembatan Comal Ambles Ganggu Lebaran Tahun Ini

Hendra Kusuma , Okezone · Rabu 23 Juli 2014 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 320 1016889 VbHHwhmmqi.jpg Jembatan Comal Ambles Ganggu Lebaran Tahun Ini (Ilustrasi: Reuters)
A A A

BREBES - Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto mengatakan, amblasnya jembatan Comal, Pemalang, Jawa Tengah, merupakan menjadi bencana alam yang memberikan gangguan perjalanan di saat musim mudik Hari Raya Idul Fitri 2014.

Namun, Djoko menyebutkan, dari mulai terjadi ambles hingga saat ini, dirinya mengaku terus melakukan monitoring terhadap pembenahan jembatan tersebut.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Jembatan comal mengganggu lebaran tahun ini khususnya Jawa Tengah. mudah-mudahan bisa segera diselesaikan," kata Djoko saat di acara Groundbreaking Jalan Tol Pejagan-Pemalang, Brebes, Jawa Tengah, Rabu (23/7/2014).

Djoko melanjutkan, saat ini progres pembenahan jembatan Comal terus memperlihatkan perbaikan yang signifikan. Di mana, dirinya masih berharap jembatan yang ambles karena tergerus air ini pada Kamis, minggu ini diharapkan sudah selesai.

"Saya selalu memonitor, progresnya baik, syukur-syukur besok sore sudah bisa dibuka," tambahnya.

Tidak hanya itu, untuk awal pembukaan, dirinya akan memperbolehkan terlebih dahulu untuk kendaraan skala kecil. Seperti, sedan, Jeep dan kendaraan kecil jenis lainnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini