Share

Pembukaan Jembatan Comal Diundur Jumat Pagi

Hendra Kusuma , Okezone · Rabu 23 Juli 2014 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 320 1016903 uZyVBQ0uAz.jpg Pembukaan Jembatan Comal Diundur Jumat Pagi (Ilustrasi: Okezone)
A A A

BREBES - Menteri Pekerjaan Umum (PU), Djoko Kirmanto mengatakan, dirinya akan memundurkan target pembukaan akses jembatan Comal, Pemalang, Jawa Tengah. Jadwal semula yang dilakukan pada esok hari atau hari Kamis, Minggu ini, nampaknya akan mundur menjadi dibuka pada hari Jumat pagi.

Meski telah memundurkan waktu pembukaan akses jembatan Comal menjadi Jumat. Dirinya tetap berusaha agar pembenahan jembatan tersebut bisa rampung pada Kamis sore hari.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Syukur-syukur besok (Kamis) sore sudah bisa dibuka, tapi saya minta paling lambat jumat pagi sudah bisa dibuka untuk kendaraan kecil, dan akan mengurangi kepadatan," kata Djoko saat acara Ground Breaking Jalan Tol Pejagan-Pemalang, Brebes, Jawa Tengah, Rabu (23/7/2014).

Djoko menyebutkan, amblesnya jembatan Comal dipastikan karena tergerus oleh air. Saat ini dirinya telah memberikan pembenahan tersebut kepada para ahli dan juga alat berat yang dapat digunakan 24 jam non-stop untuk pembenahan tersebut.

Kendati demikian, dirinya mengaku masih memiliki rasa optimisme bahwa jembatan Comal akan kembali dibuka atau dapat diselesaikan pada Kamis sore.

"Saya optimistis, untuk sementara kendaraan kecil dulu, sedan jeep, untuk truk sembako masih belum bisa, setelah dioperasikan atau selesai dibenahi akan kita permanenkan. Mungkin nanti ada penetapan untuk kendaraan besar," tutupnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini