Share

PU: Perbaikan Jembatan Comal Habiskan Rp7 Miliar

Hendra Kusuma , Okezone · Rabu 23 Juli 2014 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 320 1016966 sPRxul4Wme.jpg PU: Perbaikan Jembatan Comal Habiskan Rp7 Miliar (Ilustrasi: Reuters)
A A A

BREBES - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) melalui Direktorat Jenderal Bina Marga menyebutkan bahwa dana yang dipergunakan untuk menangani amblasnya Jembatan Comal, Pemalang, Jawa Tengah diperkirakan sekitar Rp7 miliar.

Dirjen Bina Marga Kementerian PU, Djoko Murjanto mengatakan, dana Rp7 miliar bukan untuk biaya pembenahan secara keseluruhan. Melainkan hanya untuk pembenahan yang sifatnya darurat.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kalau yang darurat estimasinya 7 miliar, untuk penguatan, hanya satu jembatan," kata Djoko kepada wartawan di Brebes, Jawa Tengah, Rabu (23/7/2014).

Tidak hanya itu, sambung Djoko, masyarakat sekitar wilayah jembatan Comal meminta kepada Kementerian PU untuk membuatkan akses untuk pejalan kaki di jembatan Comal yang mengalami kerusakan parah.

"Kemarin pejalan kaki minta bisa dilewati, dan sudah diberikan tumpuan, rangkanya diberesin, bawahnya diperkuat," tukasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini