Share

Besok SBY Lantik Letjen Gatot Jadi KSAD

Fahmi Firdaus , Okezone · Rabu 23 Juli 2014 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 337 1016786 j1gKLNGgMK.jpg Besok SBY Lantik Letjen Gatot Jadi KSAD (Foto: Abror Rizki)
A A A

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan melantik Letjen TNI Gatot Nurmatyo, sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang baru di Istana Negara, Jakarta, Kamis 24 Juli 2014.

 

Gatot yang sebelumnya menjabat Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) menggantikan Jenderal TNI Budiman yang akan memasuki masa pensiunnya pada September.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Kalau tidak salah tanggal 24 Juli besok," kata Panglima TNI Jenderal Moeldoko di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (23/7/2014).

 

Menurut Moeldoko, dia mengajukan tiga jenderal berbintang tiga kepada SBY. Setelah mempertimbangkan dengan matang, SBY menunjuk Letjen Gatot Nurmatyo sebagai KSAD.

 

"Tadi tiga yang dicalonkan dan didorong tiga nama itu ke presiden. Dari tiga nama itu ditimbang-timbang mana yang terpilih," ujarnya.

 

Selanjutnya, Jenderal Budiman akan menjadi perwira tinggi di Mabes TNI hingga masa pensiunnya tiba. "Iya (Jad Pati), September pensiunnya," tukasnya.

 

 

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini