Share

Terkait Kecelakaan Massa, Magnussen 100% Tak Bersalah

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Rabu 23 Juli 2014 02:58 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 37 1016678 kxLgJZI7JR.jpg Mobil Felipe Massa yang mengalami kecelakaan (Foto: REUTERS)
A A A

HOCKENHEIM – Masih terbenak di bayangan, bagaimana mobil FW36 William milik Felipe Massa terpelanting dan berputar-putar di trek Hockenheim, Jerman saat melakoni Seri ke-10 Formula One Minggu kemarin. Massa pun menyalahkan pilot Mclaren, Kevin Magnussen yang terlalu agresif dalam mengendarai mobilnya.

Namun petugas perlombaan memiliki pandangan berbeda dan menjelaskan kepada bos Mclaren, Eric Boullier bahwasanya Magnussen sama sekali tidak bersalah dan ia lebih menyoroti performa dua pembalapnya, Magnussen dan Jenson Button.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Petugas memberikan laporan terkait cara mengemudi Felipe (Massa) dan tidak ada lagi. Ada investivigasi cara mengemudi dan mereka menentukan untuk tidak memberi penalti kepada Felipe, yang dimana ini adalah hak prerogatif mereka. Namun laporan jelas datang, bahwa Kevin 100 persen tidak bersalah,” papar Boullier seperti dilansir Crashnet, Rabu (23/7/2014).

“Sejauh ini, saya bahagia 100 persen dengan dua pengendara. Jenson jelas merupakan keluarga, ia cepat dan membantu tim untuk berkendara kemanapun kami ingin. Dengan Kevin, yang juga dalam tahap pembelajaran, ia menghargai semua tes yang diberikan dan perlahan ia mulai menunjukkan performanya, melalui hasil. Sejauh ini, saya 100 persen bahagia,” tuntasnya.

Mclaren untuk sementara ini menempati urutan keenam dalam urutan tim F1, dengan 96 poin dan dua pembalapnya berdiri di peringkat delapan (Button 59 poin) dan sembilan (Magnussen 37 poin) dalam urutan pembalap.

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini