Share

Mantan Guru Besar Undip Eko Budiharjo Wafat

Fajar Nugraha , Okezone · Rabu 23 Juli 2014 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 373 1016743 GK9ZHH3y3Y.jpg Kampus Undip kehilangan Profesor eko Budiharjo (Foto: Undip)
A A A

SEMARANG - Mantan Guru Besar Universitas Diponegoro (Undip) yang juga ahli perkotaan Profesor. Ir. Eko Budiharjo, MSc wafat pada Selasa 22 Juli 2014. Civitas Undip merasakan kehilangan dari tokoh budayawan ini.

Sosok yang pernah menjabat sebagai rektor Undip pada 1998 hingga 2006 ini, wafat pada pukul 21.30 WIB di Rumah Sakit Karyadi, Semarang. Beliau wafat di usia 70 tahun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Profesor yang juga dikenal sebagai budayawan ini, dikenal sebagai arsitek yang handal. Beberapa penghargaan pernah diterimanya baik sebagai seorang pengajar.

Menarik melihat kiprah dari Eko Budiharjo. Dirinya sering menyajikan makalah dalam berbagai pertemuan ilmiah di mancanegara.

Pada 1993 dirinya sempat berkeliling Amerika Serikat (AS) mempelajari Konservasi Bangunan Kuno dan Lingkungan Bersejarah dan 1994 ke Australia melakukan studi banding tentang urban management.

Selain mengajar, Profesor Eko Budiharjo juga aktif dalam organisasi-organisasi budaya maupun organisasi mengenai arsitektural dan tata kota.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini