Share

"Veteran" Kpop Ini Akhirnya Gelar Konser Perdana di AS

Rama Narada Putra, Okezone · Rabu 23 Juli 2014 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 386 1016824 iIttuFtwzx.jpg Baek Ji Young akhirnya gelar konser perdana di AS (Foto: ist)
A A A

LOS ANGELES – Banyaknya boyband atau girlband Kpop yang menggelar konser di Amerika Serikat seolah menjadi hal biasa selama beberapa tahun terakhir. Namun, bagi penyanyi solo, itu merupakan hal yang langka. Seperti yang dialami Baek Ji Young.

 

Baek Ji Young telah mengumumkan akan menggelar konser dua kota sekaligus di Amerika Serikat. Penyanyi berusia 38 tahun itu akan menggelar konser di Club Nokia, Los Angeles, dan Manhattan Lincoln Center, Avery Fischer Hall, New York, pada Agustus mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Konser di Amerika Serikat merupakan penantian panjangnya selama berkarier di dunia musik sejak tahun 1990-an. Baek Ji Young menjadi salah satu "veteran" Kpop yang masih bertahan di tengah derasnya persaingan penyanyi muda Korea.

 

Pencapaiannya menggelar konser di Amerika patut diancungi jempol. Pasalnya, penyanyi cantik yang dijuluki  "Ballad Queen" Kpop itu melakukan hal tersebut di usia yang tidak lagi muda, 38 tahun.

 

Dia memulai debutnya sebagai penyanyi pada tahun 1990. Mengawali kariernya dengan musik bergenre dance pop, dan saat ini lebih dikenal sebagai penyanyi yang mewakili genre pop ballad.

 

Lagu-lagunya pun kerap masuk dalam chart  K-Pop Hot 100, seperti single "Voice", yang pernah mencapai posisi dua pada tahun 2013. Tahun lalu, single-nya, "Acacia", juga masuk dalam sepuluh besar chart K-Pop. Demikian seperti dilansir dari Billboard.

(rnp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini