Share

Tolak Job Lebaran, Depe Ingin Sungkem ke Orangtua

Alan Pamungkas, Okezone · Minggu 27 Juli 2014 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 386 1016885 vyUGT9kY11.jpg Tolak Job lebaran, Depe Ingin Sungkem dengan orangtua (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Momen Hari Raya Idul Fitri tak ingin dilewatkan pedangdut Dewi Perssik untuk berkumpul bersama keluarga. Seperti penyanyi-penyanyi lainnya, Depe juga sengaja tidak mengambil job manggung saat Lebaran.

Depe pun merasa harus melakukan sujud sungkem kepada kedua orangnya karena merasa banyak miliki kesalahan selama satu tahun belakangan ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya mengosongkan wktu lebaran sudah pasti. Karena kalau lebaran saya harus sujud sungkem sama ibu dan saudara-saudara saya," ungkap Depe saat ditemui di Studio Hanggar belum lama ini.

Maka dari itu, hari pertama lebaran ia wajib mengosongkannya. Di hari-hari selanjutnya mengambil job meski masih dalam suasana lebaran.

"Kalau hari lain kalau mau ambil pekerjaan sah-sah aja, yang penting hari pertama itu harus dikosongkan," lanjutnya.

Sama dengan masyarakat Indonesia pada umumnya, Depe pun tak memiliki tradisi khusus. Setelah bermaaf-maafan, ia pun keliling tetangga dan memberikan salam tempet untuk anak kecil diwilayah rumahnya.

"Sama seperti yang lain, nggak ada perubahan. Biasanya ada opor, angpau. Setelah itu udah siap-siap ngasih sama tetangga. Disana walaupun kasih Rp5 ribu pada seneng-senang, karena uangnya baru," tandasnya.

(rnp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini