Share

Lebaran, Asyiknya Kunjungi Candi Gedong Songo

Dewi Kania, Okezone · Rabu 23 Juli 2014 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 407 1016823 Gxa138AUPR.jpg Lebaran, asyiknya kunjungi Candi Gedong Songo (Foto: Tripadvisor)
A A A

CANDI spektakuler tidak melulu seputar Candi Prambanan dan Candi Borobudur saja. Di pinggiran Kota Semarang, ada candi peninggalan Hindu berjuluk Candi Gedong Songo begitu indah dipandang.  

Di sela mudik Lebaran, Anda dapat singgah sejenak menengok keagungan Candi Gedong Songo yang berdiri tangguh di Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Banyak sisi menarik wajib Anda kulik.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Di kompleks candi ini terdapat sembilan buah candi," kata penulis buku Endah Kemala saat dihubungi Okezone, baru-baru ini.

 

Candi Gedong Songo menjadi warisan dari zaman Syailendra abad ke-9 yang ditemukan Gubernur Jenderal Raffles pada 1804. Candi berdiri di ketinggian 1.200 mdpl.

 

Kalau ingin menyusuri setiap bangunan candi, traveller dapat mendaki setiap bukit yang terdapat satu bangunan candi dengan kisah yang saling berbeda. 

 

"Sayangnya, sekarang bangunan candi yang masih utuh tinggal sisa lima saja," imbuhnya.

 

Setiap candi dihiasi pahatan-pahatan cantik dengan kisah sejarah unik. Traveller harus melalui jalan berliku sembari menghirup udara segar untuk sampai di candi tersebut.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini