Share

Lepas Lelah di Pemandian Air Panas Sangkanhurip

Dewi Kania, Okezone · Rabu 23 Juli 2014 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 407 1016898 1z3AOGstzF.jpg Lepas lelah di Pemandian Air Panas Sangkanhurip (Foto: Disparbudjabar)
A A A

DI lereng Gunung Ciremai terdapat pemandian air panas yang ramai dikunjungi wisatawan saat Lebaran. Sensasi menyeburkan diri di kolam air panas, disertai udara dingin menjadi sensasi tersendiri yang patut Anda rasakan.  

Adalah Pemandian Air Panas Sangkanhurip, berlokasi di Kecamatan Cilimus, berjarak 25 kilometer dari jantung Kota Cirebon. Anda harus menaklukkan jalan berliku sepanjang perbatasan Cirebon dan Kuningan sembari beradu dengan truk.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sesampai di sana, Anda disajikan hamparan lereng Gunung Ciremai dan menghirup udara pedesaan yang pasti disenangi masyarakat urban. Pemandian ini memiliki dua kolam renang yang berisi air dingin dan air panas, juga bilik kamar mandi privasi yang berisi air panas.

 

"Ada banyak kandungan sulfur di dalam air yang diyakini dapat membantu penyembuhan macam-macam penyakit kulit," kata tour guide Muhammad Azwar di kawasan Pemandian Sangkanhurip, Kuningan, Jawa Barat, belum lama ini.

 

Istimewanya, pemandian ini selalu ramai saat malam hari. Biasanya para kawula muda berjejal di dalam kolam bersama kerabatnya.

 

"Dari dulu orang-orang senang sekali datang pas malam hari. Mereka datangnya dari Cirebon ramai-ramai ke sini," imbuhnya.

 

Traveller dibebaskan memilih mandi air panas di kolam renang dengan membayar Rp7 ribu (dewasa) dan Rp6 ribu (anak-anak).

 

Atau dapat juga mandi di ruang tertutup dengan membayar Rp10 ribu (dewasa) dan Rp7 ribu (anak-anak). Ada pula ruang tertutup eksekutif yang dibanderol Rp30 ribu (dewasa) dan Rp20 ribu (anak-anak).

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini