Share

Hiu Putih Dongkrak Pariwisata di Kawasan Ini

Winda Destiana, Okezone · Rabu 23 Juli 2014 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 409 1016787 CDiGvCftoC.jpg Hiu putih dongkrak pariwisata di kawasan ini (Foto: Dailymail)
A A A

KUNJUNGAN wisatawan ke wilayah yang menjadi lokasi syuting film Jaws di Amerika Serikat meningkat. Hal ini lantaran kedatangan sosok predator, hiu putih.  

Selama dua tahun terakhir ini, lebih dari 20 hiu sudah mulai nampak di salah satu lokasi film Jaws dibuat. Sejak saat itu, banyak wisatawan lokal yang mulai memadati Cape Cod guna melihatnya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Hiu putih merupakan spesies ikonim dalam masyarakat di kawasan ini. Kemunculannya tentu menarik perhatian mereka,” kata juru bicara dewan pariwisata di Cape Cod, seperti dilansir SMH, Rabu (23/7/2014).

 

Dirinya menambahkan, bukan hanya kunjungan wisatawan yang meningkat tajam, namun juga perekonomian masyarakat setempat. Pasalnya, banyak dari mereka yang menjual suvenir atau T-shirt dari hewan predator tersebut.

 

Meski demikian, kemunculan hewan tersebut sebenarnya juga harus diperhatikan lebih saksama oleh pejabat setempat. Kerusakan bisa saja dilakukan oleh sekelompok hewan tersebut. Wisatawan telah dihimbau untuk selalu waspada, karena hiu putih dapat kapan saja menyerang mereka.

 

“Jika para wisatawan melihat sekelompok hiu itu dalam radius yang tak begitu jauh, lebih baik segera mengamankan diri. Pasalnya, Cape Cod bukan lagi tempat yang aman untuk pelesiran,” tutupnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini