Share

Taman Kota versi Ancol

Winda Destiana, Okezone · Senin 28 Juli 2014 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 409 1016842 AAjiCDvY3E.jpg Taman Kota versi Ancol (Foto:panduanwisata)
A A A

HAUS suasana taman kota, Ancol membuka taman seluas 17 hektar yang berada tak jauh dari Dunia Fantasi. Apa pasal?

 

Seperti dikatakan Direktur Utama PT. Pembangunan Jaya Ancol, Haryo Yunianto, alasan membangun taman luas tersebut selain memunculkan atraksi wisata baru, Ancol juga ingin tampil lebih hijau.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Saya ingin Ancol menjadi lebih green. Kenapa tidak kita buat taman kota. Jadi lebih asri," katanya ketika ditemui Okezone di Jakarta, belum lama ini.

 

Selain itu, taman yang bernama Ecopark ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan aktifitas di dalamnya.

 

"Bisa untuk gathering perusahaan, keluarga, acara musik dan lainnya. Diharapkan bisa rileks disana," tambahnya.

 

Ancol Ocean Ecopark merupakan taman dengan 10 ribu pohon yang ditanam di kawasan seluas 33,6 hektar yang dahulunya merupakan Padang Golf Jaya Ancol. Ecopark sendiri merupakan wahana "Nature Sport Edutainment". Ecopark merupakan area yang ditanami pohon langka, dan menjadi pusat 'paru-paru bersih' di kawasan Ancol dan bermanfaat bagi warga sekitar.

 

Ancol Acean Ecopark terbilang unit usaha baru berbasis aktivitas di kawasan hijau. Ecopark terletak di kawasan Taman Impian dengan produk aktivitas outdoor, indoor dan lifestyle. Pengujung dapat belajar dengan cara yang lebih menyenangkan mengenai lingkungan.

 

Tempat ini pun terbagi dalam beberapa zona, yaitu Eco Care, Eco Nature, Eco Art dan Eco Energy. Di zona ini ada beragam jenis tanaman sehingga cocok sebagai sarana belajar botani. Kawasan ini berharap dapat memenuhi target kunjungan wisatawan setiap tahun sebesar 20 juta pengunjung di tahun 2014 ini. Dengan berbagai acara yang dimilikinya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini