Share

Traveling Sendiri, Lebih Aman Ikut City Tour

Winda Destiana, Okezone · Rabu 23 Juli 2014 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 409 1016954 8kUp6cNHDl.jpg Traveling sendiri, lebih aman ikut City Tour (Foto: Google)
A A A

KINI, tren perjalanan bukan hanya dilakukan oleh sekelompok orang. Namun, banyak juga wisatawan yang memilih untuk perjalanan seorang diri.  

Menurut Claudia Kaunang, cara aman untuk menikmati perjalanan seorang diri adalah memesan paket city tour yang ada di daerah tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kalau bingung mau kemana dan kesulitan dalam mengatur jadwal perjalanan, lebih baik ikut program city tour,” katanya kepada Okezone, baru-baru ini.

 

Menurut travel writer ini, selain aman, banyak manfaat yang didapat ketika mengikuti city tour, antara lain mengetahui seluk beluk kota tanpa lelah bertanya dan mencari kendaraan untuk mencapainya.

 

“Kalau city tour kan enak, tinggal duduk saja, ada pemandu yang menjelaskan, dan sampai di tujuan dengan mudah. Berbeda jika Anda pergi seorang diri, mencari informasi sendiri itu akan terasa melelahkan. Tetapi kalau di awal memang sudah ingin kesana-kemari benar-benar sendiri, ya beda lagi,” tambahnya.

 

City tour biasanya dibuat oleh biro perjalanan setempat dengan biaya dan rute yang disesuaikan. Biasanya program ini sudah berisi rute dan jadwal selama satu hari penuh dengan kapasitas wisatawan yang disesuaikan. Di Indonesia sendiri, city tour pun sudah mulai berkembang.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini