Share

Panduan Penting Pelesiran ke China (II-Habis)

Winda Destiana, Okezone · Rabu 23 Juli 2014 18:42 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 409 1017091 qZyMA4Xw72.jpg Pelesiran ke China lebih mudah jika kita punya panduan (Foto: Google)
A A A

MELAKUKAN pelesiran ke sebuah negara yang berbeda secara budaya, agama dan bahasa, Anda perlu memerhatikan beberapa hal. Hal ini penting agar Anda tidak kesulitan selama melakukan perjalanan di negeri tirai bambu tersebut.  

Seperti dilansir dari CNN, berikut panduan pelesiran ke China menjadi lebih mudah.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Aman bagi solo traveller

 

Meski dikenal jorok, namun negara ini cukup aman di dunia bagi wisatawan wanita, terlebih bagi solo traveller. Bukan hanya itu, China juga merupakan negara yang aman bagi semua kalangan wisatawan. Jika Anda memiliki panduan yang jelas, melakukan perjalanan ke negara ini tak begitu sulit.

 

Sediakan sarapan bagi anak

 

Menemukan tempat makan atau restoran yang menyajikan sarapan di China cukup mudah. Pasalnya, setiap pagi di semua restoran mereka menyediakan bubur. Namun untuk lebih aman, bawalah sereal bagi anak Anda yang tak menyukai bubur yang dijual di restoran maupun pasar lokal negara ini.

 

Jangan tertipu dengan suara keras

 

Hampir sebagian besar penduduk asli China berbicara dengan nada yang cukup keras. Pastikan mereka tampak baik-baik saja. Karena memang sudah budaya di sana berbicara menggunakan suara yang lantang, bukan sedang beradu argumen.

Butuh bantuan, cari saja anak SMA

 

Bila Anda merasa kesulitan di tengah perjalanan, ada baiknya jika meminta bantuan kepada anak SMA. Pasalnya, semua anak sekolah yang ada di negara ini sudah lihai berbahasa Inggris untuk memudahkan jika Anda bertanya dalam bahasa Inggris, bukan Mandarin. Mereka dengan senang hari akan membantu.

 

Buat bahasa isyarat yang mudah

 

Bila Anda kesulitan mendeskripsikan lokasi atau tempat yang ingin didatangi, buat hal tersebut menjadi sebuah bahasa isyarat yang cukup dimengerti oleh pengemudi taksi. Atau terlebih dahulu bertanya kepada seseorang sebelum memutuskan untuk melanjutkan perjalanan. Ketiak berada di dalam taksi, Anda bisa sampaikan info yang sudah didapat tersebut dari orang yang sebelumnya Anda tanya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini