Share

Ada Piramida Garam di Argentina

Dewi Kania, Okezone · Rabu 23 Juli 2014 18:53 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 409 1017101 TpIuOOIFFy.jpg Ada piramida garam di Argentina (Foto: Amusingplanet)
A A A

HAMPARAN bukit garam membentuk piramida vulkanik sempurna tersaji indah di Argentina. Adalah Cono de Arita yang menimbun rasa penasaran wisatawan.  

Pada abad ke-20, Cono de Arita membentuk piramida yang diyakini sebagai buatan manusia. Gundukan tersebut hanya sebagai gunung berapi kecil di atas lautan pasir yang tidak pernah mengeluarkan lava berbahaya atau membentuk sebuah kawah.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bukit kerucut ini mengandung garam hitam yang dibawa ke permukaan sampai akhirnya mengalir di bawah tanah. Menurut catatan sejarah arkeologi, objek ini pernah disinggahi suku Inca sekaligus dijadikan pusat kegiatan dalam beragam acara seremonial.

 

Jika Anda ingin meniliknya, bukit ini berada di dekat perbatasan selatan Salar de Arizaro, berjarak 70 km dari Desa Tolar Grande, Argentina. Demikian dilansir dari Amusing Planet, Rabu (23/7/2014).

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini