Share

Masjid Cihangir Populer di Istanbul

Dewi Kania, Okezone · Rabu 23 Juli 2014 19:38 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 409 1017121 D37ctcEdIn.jpg Masjid Cihangir populer di Istanbul (Foto: Veryturkey)
A A A

ISTANBUL tak melulu menyuguhkan masjid Blue Mosque paling tersohor seantero dunia. Masih ada masjid serupa itu yang masih berada di seputar jantung kota yang populer dengan nama Masjid Cihangir.  

Berdiri di atas sebuah bukit, Masjid Cihangir dibangun pada abad ke-16 untuk memeringati kematian tokoh Islam bernama Mustafa keturunan Suleyman pada 1553 karena dibunuh atas perintah sang ayah. Demikian seperti dilansir dari Very Turkey, Rabu (23/7/2014).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Gedung ini sempat direnovasi oleh Abdulhamid II pada 1847 setelah bangunan aslinya hancur tragis akibat dibakar. Keluarga besarnya tidak ada yang bertanggung jawab atas hancurnya bangunan ini. 

 

Masjid ini berada di antara gedung-gedung kuno abad ke-19 dan butik terkenal di kawasan Kota Tua Cihangir. Gaya bangunan masjid ini serupa dengan Blue Mosque yang begitu agung. Hanya saja, kompleks masjid ini tidak seluas masjid nomor satu di Istanbul tersebut.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini