Share

Hilangkan Bosan di Perjalanan, Gampang!

Winda Destiana, Okezone · Kamis 24 Juli 2014 03:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 409 1017144 wx8sWOB6Gu.jpg Hilangkan Bosan di Perjalanan, Gampang! (Foto:travelblog)
A A A

KETIKA berada di perjalanan, apalagi menggunakan transportasi umum, pasti merasa bosan. Untuk mengatasinya, perlu melakukan beberapa hal ini sampai tiba di tempat tujuan.  

Seperti dilansir Whenonearth, berikut beberapa cara yang dapat dilakukan menghilangkan bosan selama di perjalanan:

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mendengarkan Musik

 

Sebelum berangkat, pastikan membawa seperangkat peralatan mendengarkan musik. Seperti Ipod, mp3 player atau bahkan isi ponsel dengan lagu-lagu yang dapat menghilangkan bosan selama di perjalanan, terlebih ketika perjalanan tersebut menggunakan kendaraan umum.

 

Mulai Percakapan

 

Tidak ada yang salah memulai percakapan dengan seseorang yang berada di dekat Anda. Selain menghilangkan bosan, kegiatan ini perlu membuka wawasan Anda. Bertukar cerita saat di dalam perjalanan merupakan aktifitas menyenangkan, selain bisa mendapatkan teman baru.

 

Membaca Buku

 

Jangan lupa pula masukkan beberapa buku yang belum sempat dibaca. Namun, jangan membawa buku yang berat. Buku ringan bisa dibawa.

 

Tentukan Tujuan Anda

 

Pastikan memiliki tujuan sebelum berangkat menuju tempat yang dituju. Atau Anda merupakan orang yang menyukai spontanitas apa saja yang bisa dilakukan. Pastikan, tahu kemana tujuan akhir dari kendaraan yang ditumpangi.

 

Buat Cerita Perjalanan

 

Jika semua hal sudah Anda lakukan dan kejenuhan tak jua hilang. Anda bisa menuliskan pengalaman perjalanan di sebuah note yang ada di ponsel atau sebuah buku catatan kecil. Biarkan imajinasi liar Anda yang berkata. Periksa lagi catatan tersebut ketika Anda sudah kembali tiba di rumah.

 

Melihat Pemandangan

 

Langkah terakhir yang bisa Anda lakukan selama berada di kendaraan umum, pilihlah kursi yang dekat dengan jendela. Nikmatilah setiap pemandangan yang Anda lihat. Dan resapi setiap detik yang berlalu, karena hal itu tak dapat terulang.

 

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini