Share

Biar Gak Ketinggalan, Foto Dulu Barang Bawaan Anda

Winda Destiana, Okezone · Kamis 31 Juli 2014 19:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 409 1017175 63y3btxjL5.jpg Packing (Foto:nytimes)
A A A

TAK jarang wisatawan mengalami barang tertinggal. Meski sudah di packing satu malam sebelumnya. Lalu bagaimana agar hal itu tak terjadi?  

Dikatakan Claudia Kaunang, ada dua tips menghindari hal tersebut. Menurut travel writter, yakni pertama letakkan barang di koper setelah selesai digunakan.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Misalnya buku, majalah, bahan seminar atau rapat, kosmetik, charger handphone, charger kamera, laptop dan obat-obatan harus segera dimasukkan kembali setelah digunakan, mengantisipasi tertinggal," katanya ketika dihubungi Okezone, baru-baru ini.

 

Ditambahkannya, menaruh barang di atas meja rias, di samping tempat tidur atau lantai cenderung memperbesar kemungkinan terlupa. Yang kedua, foto barang yang Anda bawa sebelum berangkat dan lihat kembali sebelum check out untuk memastikan tidak ada yang tertinggal.

 

"Seringkali saya melakukan hal itu. Manusia kalau pelesiran dalam keadaan terburu-buru sering mengalami miss dalam melakukan apapun, tak ada salahnya melihat kembali atau memfoto seluruh barang yang dibawa," tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini